Awas IMI Jangan Terjebak Ijin Fun Race Atau Latber, Terpenting Check Kerumunan di Lokasi !

OgyRacing.com-Input atau masukan kepada pihak IMI, terutama pengurus Pengurus Provinsi (Pengprov), bahwa jangan terjebak dengan perijinan event (surat rekom) yang mengatasnamakan Fun Race ataupun Latihan Bersama (Latber).

Itu tidak signifikan. Itu tidak penting dalam masa pendemi Covid-19 saat ini. Bisa jadi Fun Race ataupun LatBer tersebut memiliki kerumunan orang yang jauh lebih besar daripada club event dengan sebuah titel tertentu. Maksudnya, club-event yang bukan Fun Race ataupun bukan LatBer.

BACA (JUGA) : Gendut GDT Racing, Kuras Dompet Milyaran Demi Bengkel Permanen Luas 500 M2

Dalam beberapa hajatan Fun Race ataupun LatBer di Sentul Kecil terbukti begitu banyak yang berkerumun atau yang menonton. Maklum saja, kelas-kelasnya juga tidak jauh beda dengan club-event biasanya. Termasuk ada yang jelas dan tegas tidak melarang kehadiran penonton. So, esensinya ialah bagaimana kenyataan di lapangan.

“Alhasil, kunci utamanya adalah pihak yang kompeten melakukan survey langsung ke lokasi untuk melihat bagaimana penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), “saran Mr. A yang menjadi manajer tim balap dan minta namanya tidak disebutkan.

“Jika memang ada pelanggaran, maka penyelenggara harus diberikan sangsi sebagai sebuah efek jera dan juga sebagai upaya memberikan pelajaran. Jadi jangan dibiarkan saja seperti di Sentul Kecil beberapa waktu lalu, “tambah Mr. A yang menyebut saat Jabar Open Road Race 2020 Minggu kemarin (22 Nov) terbukti lebih tertib, tanpa penonton di tribun. f4ni