Dua Mekanik Ini Sepakat Bahwa Order Mesin 2 Tak Selamatkan Nyawa Bengkel

OgyRacing.com-Kondisi pendemi Covid-19 ini dipastikan membuat bengkel-bengkel balap menjadi prihatin. Maksudnya, pemasukan hepeng alias duit dari pabrikan ataupun sponsor produk ataupun sponsor perorangan menjadi berkurang. Atau bahkan tidak ada.

Makin kronis, ketika balapan road race skala nasional tidak jalan pula. Tidak digelar. Ada yang sebut ditunda, adapula yang pakai kata dibatalkan. Paling tepat, memang yang terakhir, batal ! Tidak perlu malu-malu mendeklarasikannya.

BACA (JUGA) : Gendut GDT Racing, Kuras Dompet Milyaran Demi Bengkel Permanen Luas 500 M2

Lebih lanjut, ada fenomena menarik yang terjadi di bengkel-bengkel road race kesohor di Yogyakarta. Bahwa ditengah kurangnya atau tidak adanya pemasukan signifikan dari balap bebek 4 tak, ternyata yang order mesin bebek 2 tak cukup lumayan.

Dalam hal ini, blog ogyracing.com mencermati yang terjadi di bengkel Fasttech Yogyakarta dan Gendut GDT Racing Yogyakarta. Mereka berdua sepakat bahwa pesanan motor 2 tak menyelematkan “nyawa bengkelnya”.  Nafas hidup menjadi lebih panjang. Saat ngos-ngosan, ada nafas baru lagi.

BACA (JUGA) : Bengkel Jayadipa Semarang Yang Lebih 20 Tahun Mau Dijual, Dekat Simpang Lima

Oh ya, padepokan Fasttech Jogja dan Gendut GDT Racing itu sama-sama di wilayah Sleman, Yogyakarta. Hanya saja yang Fasttech di sisi utara, sedangkan GDT Racing di bagian selatan. Apa saja diantaranya garapan mereka ?

Misal Fasttech Jogja diberi kepercayaan tim Restu Motor Papua untuk meriset Yamaha F1ZR yang tarung di bebek 2 tak standar ataupun juga underbone F1ZR by Rafabinar. Yang terakhir ini, punya Pak Lurah di wilayah Grobogan yang memang mantan pembalap.

“Ya Mas, orderan motor 2 tak lumayan buat tambah pemasukan bengkel, “tutur Anto Fasttech selaku chief-mechanic yang menyebut bengkel Fasttech memang punya Divisi 2 Tak. Jadi ini berbeda dengan Divisi Balap 4 Tak ya. Job descriptionnya beda.

Juga Gendut GDT Racing yang menset-up Yamaha RX King Super Pro dan 125Z tim Eastwood Factory asal Sumatera Barat. Bahkan dapat proyek membangun underbone F1ZR baru dari tim yang sama.

“Lumayan Mas, buat bantu pemasukan anak-anak di bengkel. Jadi dengan ramainya balap bebek 2 tak ini jadi berkah kita juga, “timpal Gendut GDT Racing.  Oke, salam sehat ya buat semuanya. f4ni

Tonton Video Soal Tarif Orden Mesin di Bengkel Fasttech : 

Tonton Video Kunjungan ke Bengkel Gendut GDT Racing :