Nasib Petrucci Diujung Tanduk, Opsi Kontraknya Tidak Diperpanjang KTM

OgyRacing.com-Waktu untuk opsi perpanjangan kontrak Danillo Petrucci sudah berakhir. KTM memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak Petrucci untuk musim balap 2022 di tim Tech3 KTM.

Sampai disini, diprediksi kuat bahwa KTM ingin menggantinya, juga rekan satu timnya yaitu Iker Lecuona dengan potensi muda yang prospektif. Dalam hal ini, mengerucut kepada 2 nama yang saat ini berada di posisi 1-2 klasemen sementara Moto2, ialah Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Masing-masing berusia 23 tahun dan 20 tahun dan menjadi bagian pembinaan KTM dalam tim Red Bull KTM Factory. Terbukti masih berusia muda kan dibanding Petrucci yang sudah berumur 30 tahun, bahkan 31 tahun di bulan Oktober nanti.

Selain soal usia, prestasi Petrucci dan Lecuona memang merosot. Lama dalam beradaptasi atas kudabesi KTM RC-16. Petrucci finish terbaik ke-5 saat hujan di Le Mans tetapi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP, sedangkan Lecuona yang memang kerap dikritik pemilik tim Tech3 Herve Poncharal terbukti ada di deretan ke-20.

Bagaimana dengan solusi Petrucci kedepan ? Ada 2 kemungkinan. Yang pertama, ialah bergabung dengan tim Aprilia. tetapi akan berhadapan dengan Andrea Dovizioso yang sudah beberapa kali melakukan pengujian. Atau bisa juga pindah ke balapan superbike (WorldSBK).

Yang pasti pula, posisi dua petarung di tim utama (Red Bull KTM Factory) sudah tidak bisa diagnggu gugat. Brad Binder baru perpanjang kontrak untuk 3 tahun kedepan, jadi hingga 2024. Sedangkan Miguel Oliveira masih memiliki kontrak dengan KTM hingga akhir 2022. T3s4

Klasemen Sementara MotoGP :