Ternyata Hanya 6 Merek Wearpack Balap Yang Ada di MotoGP (22 Rider)

OgyRacing.com-Kejadian wearpack atau pakaian balap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mana retslitingnya terbuka hingga area perut saat seri MotoGP Catalunya, Barcelona sangat menarik.

Apa sebab ? Karena jarang sekali terjadi. Bahkan pihak manajemen Alpinestars sudah memberikan rilis bahwa segala sesuatunya berjalan dengan baik dan langkah lanjutan akan dibawa ke laboratorium penelitian dan investigasi lebih mendalam.

BACA (JUGA) : Fabio Quartararo Ungkap Lawan Terberatnya, Bukan Ducati, Terus Siapa ?

Mengacu pada hal ini, adalah penting untuk mengetahui informasi sehubungan berapa banyak merek dari wearpack balap yang dipakai oleh 22 petarung MotoGP ?  Pastinya semua dengan sistem airbag yang wajib sejak tahun 2020. Ternyata ada 6 produk yang berbeda. Apa saja ?

Mulai Alpinestars dianggap sebagai pemimpin pasar di MotoGP. Merek ini dipakai oleh 8 pebalap reguler MotoGP seperti Marc Márquez, Alex Márquez, Alex Rins, Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, Jorge Martin, Maverick Vinales dan test driver KTM Dani Pedosa.

Kemudian Dainese yang notabene didirikan oleh Lino Dainese pada tahun 1970-an, Dainese memiliki tokoh utama yaitu  Valentino Rossi. Dainese memberi kompensasi kepada juara dunia 9 kali itu dengan bayaran tahunan sekitar 1,7 juta euro atau hampir 30 milyar.

Adapun mitra Dainese lainnya adalah Stefan Bradl, Joan Mir, Franco Morbidelli, Luca Marini, Pol Espargaró dan Jack Miller. Apa lagi ya ? Sebagai pengguna tunggal adalah Johann Zarco yang percaya wearpack balap asal Prancis dari Furygan.

Kemudian Danilo Petrucci mengandalkan merek Revit dan Iker Lecuona menjadi satu-satunya pebalap MotoGP yang memilih Bering. Produk asal Prancis IXON juga terlibat dengan racer yang mengaplikasinya ialah Brad Binder, Miguel Oliveira, Nakagami dan Aleix Espargaro. BB1