OnePrix Sentul : Mlethiz MBKW2 Akui Tidak Optimal di Seeded, Apa Problemnya ?

OgyRacing.com-Mekanik tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja), yaitu Mlethiz MBKW2 mengakui kurang optimal dalam balapan kategori seeded atau kelas OP1.

Maksudnya dalam seri pertama Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Minggu (20 Juni).   Dicky Ersa hanya finish ke-14 dan ke-16 dalam dua race yang tersaji, kemudian rookie Aditya Prakoso mengalami crash dua kali.

BACA (JUGA) : Oneprix Sentul : Langsung Jos ! Jorge Raphael (ART Jogja) Podium Jawara OP4 (Race 2)

“Sori ya, Mas untuk balap seedednya kurang maksimal, “tukas Mlethiz MBKW2 yang bermarkas di Sleman Yogyakarta. Catatan penulis, saat OnePrix 2019 (tahun 2020 vakum karena Covid-19), terbukti pacuan-pacuan ART Jogja mendominasi, bahkan menembus catatan waktu 53 koma gede.

Namun di putaran awal Kejurnas OnePrix 2021 Sentul, untuk menembus torehan 54 koma besar saja relatif sulit. Ada apa ini ? Apa problemnya ?

“Ini saya bawa mesin 2019 juga. Setting dan datanya juga lengkap. Tetapi belum juga optimal. Bahkan saya beberapa kali mengganti suspensi dan ini sangat jarang terjadi selama ini”.

BACA (JUGA) : Terimakasih Seri 1 OnePrix Sentul, Kontrak Tim Siap Tanda Tangan, Siap Cair Termin 1

“Disamping itu, pembalap kita juga jarang latihan disini. Sentul Kecil ini sirkuit yang harus banyak latihan agar terbiasa, “tambah Mlethiz MBKW2 yang menghantar Jorge Raphael Gading meraih juara OP4 (ECU Std) pada race ke-2 ataupun M Diandra yang podium ke-3 di race OP3 (Rookie).

Sebetulnya, ada hal-hal yang disebut Mlethiz MBKW2. Ini sangat berhubungan dengan perfoma motor. Namun dikarenakan alasan privacy, maka hal tersebut yang diperkirakan menjadi problem utama, tidak boleh disebutkan.

Pastinya dengan penambahan jam terbang dalam latihan dan set-up motor, maka masalah ini dijamin bisa terpecahkan.

Semoga seri kedepan, bisa jauh lebih baik ya, bro.  Semua tahu kapasitas dan kemampuan anda untuk memecahkan masalah ini. Kan selalu juara nasional dalam beberapa tahun belakangan, bahkan begitu dominan prestasinya t3s4

Hasil Race ke-2 OP1 :

Hasil Race ke-1 OP1 :