Pembalap Moto2 Raul Fernandez Bisa Lepas KTM Asalkan Pindah Tim Pabrikan

OgyRacing.com-Rider Moto2 tim Red Bull KTM Ajo memberikan pesona tersendiri. Menjadi dayatarik tim-tim MotoGP untuk musim 2022. Fakta datanya memang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto2.

Padahal statusnya sebagai rookie atau pendatang baru dan masih berusia 20 tahun pula. Bos tim satelit Petronas Yamaha SRT sudah dengan jelas dan tegas ingin meminangnya.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Assen Mulai Jumat-Minggu Ini (Dalam WIB)

Terpenting, Raul Fernandez menyelesaikan urusannya dengan KTM. Soal pembayaran klausul kontrak kepada KTM dengan nilai 500 ribu euro atau sekira 8 milyar, itu tidak masalah bagi tim sekelas Petronas Yamaha SRT yang beberapa waktu lalu menyebut finansial mereka sudah sehat di tengah masa pendemi Covid-19 saat ini.

“Kami tidak ingin mencampuri hubungan antara Raul dan KTM. Kami menyukainya dan kami tertarik padanya karena dia cepat. Tetapi jika dia ingin datang, dia harus terlebih dahulu menyelesaikan situasinya, “terang John Stigefelt, Direktur Tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team).

BACA (JUGA) : KTM Resmi Perpanjang Kontrak Tim Aki Ajo Di Moto2 Dan Moto3, Lanjut Hingga 2026

Nah, dilansir dari media PaddockGP, bisa saja Raul Fernandez pindah dengan mudah tanpa syarat yang memberatkan. Apa itu ? Ialah bergabung ke tim pabrikan. Ini yang ada dalam klausul kontrak dan selama ini memang menjadi aturan main untuk para pembalap MotoGP.

Kalau tim satelit masih butuh proses lebih lanjut yang kompleks. Isu liarnya, pabrikan Yamaha tertarik Raul Fernandez. Tetapi kesulitannya ialah kontrak Maverick Vinales yang berakhir tahun 2022. Jadi Raul Fernandez untuk MotoGP 2023 dong.  Atau bisa jadi strateginya ditaruh dulu di Petronas Yamaha SRT. f4N1

Klasemen Sementara MotoGP :