KTM Umumkan Resmi Pedrosa Bersedia Ikut MotoGP Styria

BeritaBalap.com-Pihak KTM mengumumkan resmi bahwa Dani Pedrosa bersedia untuk ikut berkompetisi dalam MotoGP Styria, Austria yang akan berlangsung tanggal 6-8 Agustus nanti. Tentu saja dalam status wildcard.

Jadi Pedrosa sudah siap bertarung ya karena sebetulnya penawaran untuk balapan lagi ini sudah pernah diberikan KTM, tetapi Pedrosa selalu menolaknya dan ingin fokus sebagai test rider saja.

BACA (JUGA) : Rossi Dan Marquez Sepakat Bahwa Era GP500 Lebih Sulit Dibanding MotoGP

“Akan menarik untuk melihat Dani di MotoGP lagi. Dia telah lama absen dari balapan, tetapi akan sangat berharga bagi kami untuk memiliki dia di pit di Red Bull Ring untuk melihat kekuatan dan kelemahannya”.

“Berkat semua pengalamannya, Dani memiliki pengaruh besar pada proyek MotoGP kami. Perusahaan bekerja keras dan mendorong untuk mengikuti keinginannya, bersama dengan keinginan Mika (Kallio), ”terang Mike Leitner selaku manajer tim Red Bull KTM.

BACA (JUGA) : Hasil Tim Ducati Lebih Baik Di Era Dovizioso, Ini Penjelasan Jack Miller

Lebih lanjut, Dani Pedrosa menyebut bahwa ia akan menguji berbagai hal pada KTM RC-16 dalam konteks balapan. Kan berbeda dengan kondisi dalam pengujian yang selama ini. dilakukannya.

Tidak ada target khusus bagi Pedrosa yang memang sudah beberapa tahun absen dalam kompetisi MotoGP. Terakhir tahun 2018 setelah 13 tahun di tim Honda (sejak 2006).

BACA (JUGA) : Prokes Berubah Di WorldSBK Assen Minggu Ini, Cukup Bawa Surat Vaksin, Tidak Perlu Surat Swab

“Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan jelas pendekatan ke balapan sangat berbeda dari tes. Tujuan saya dalam balapan adalah mencoba dan menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan, “terang Dani Pedrosa yang saat ini berusia 35 tahun.

“Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka. Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik untuk mengikuti balapan lagi karena memberikan kamu perspektif yang berbeda dari tes normal ”.

“Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah begitu lama absen dari kompetisi. Itu semua bisa dimulai dengan mentalitas balap atau mungkin tidak terjadi, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak mungkin, “tambah Dani Pedrosa yang pernah meraih juara dunia GP250 di tahun 2004 dan 2005, juga jawara dunia GP125 (2003). BB1